Selasa, 20 Agustus 2013

Perlindungan korosi terhadap baja dengan lapisan tipis starch-oil dry

Toko Bahan Kimia adalah penyedia bahan kimia dan memberikan pengetahuan dan pengenalan bahan, serta aplikasi produk-produk kimia.

Toko Bahan Kimia kali ini membagikan lagi informasi tentang artikel perlindungan korosi pada baja.

Korosi bahan adalah salah satu masalah yang paling serius dan menantang yang dihadapi oleh industri di seluruh dunia. Pelumas kering mengurangi gesekan antara dua permukaan logam. Penelitian ini meneliti penghambatan perilaku korosif formulasi pelumas kering yang terdiri dari pati jagung yang diolah dan minyak kedelai pada baja SAE 1010. Elektrokimia Impedansi Spektroskopi (EIS) digunakan untuk mengevaluasi inhibisi korosi pelapis minyak kedelai yang mengandung pati-jumlah yang bervariasi minyak kedelai pemuatan. EIS kontrol sampel pati (minyak kedelai 0%) menunjukkan perlindungan ringan sampai kira-kira dua kali lipat dari baja telanjang dan penggabungan minyak kedelai dalam komposit mencapai perlindungan hingga 10 kali dari sampel kontrol
Spektroskopi impedansi elektrokimia (electrochemical impedance spectroscopy, EIS)adalah suatu metode untuk menganalisa respon suatu elektroda terhadap sinyalpotesial AC pada amplitudo rendah (∼10 mV) dari rentang frekuensi yang sangatlebar. Pada prinsipnya, EIS digunakan untuk menentukan parameter kinetika elektrokimia berkaitan dengan unsur-unsur listrik seperti tahanan R, kapasitansi C dan induksi L. (Jones 1992).
Tahanan listrik dalam EIS dinyatakan dengan impedansi (Z). Impedansi adalah ukuran kemampuan suatu rangkaian dalam menahan aliran arus listrik. Dalam impedansi, sinyal potensial dan arus AC berada dalam fase berbeda dan nilainya dipengaruhi oleh frekuensi. Impedansi elektrokimia diukur melalui potensial AC yang diterapkan pada sel elektrokimia untuk mengukur arus dengan asumsi bahwa potensial yang dibangkitkan sinusoidal. Respon sel diformulasikan sedemikian rupa sehingga semu-linear (pseudo-linear). Dalam sistem linier, respon arus terhadap potensial sinusional akan menjadi sinusoidal pada frekuensi yang sama tetapi fasenya digeser (Gamry, 2005; Gabrielli, 1980; Loveday, dkk.,2004).Impedansi dari sistem sel elektrokimia Z, ditentukan berdasarkan analogi dari hukum Ohm seperti dibawah ini. Dengan ω adalah frekuensi radial.

 Properties of dry film lubricants prepared by spray applic

ation of ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar